Minggu, 19 Juni 2016

Manfaatkan Feng Shui Cina untuk hidup lebih sejahtera


Kebahagiaan dapat kita raih saat batin kita ini merasa bugar. Motivasi yang kuat berawal dari batin yang sehat.

Kalau lingkungan kita tidak nyaman, bagaimana kita bisa merasa fresh untuk menjalani aktivitas sehari-hari?

Manfaatkan tips-tips Feng Shui Cina untuk membuat lingkungan rumah atau kantor Anda terasa nyaman. Dapatkan energi positif dari nyamannya lingkungan agar Anda terus bersemangat.

Berikut ini adalah tips-tips Feng Shui yang menarik untuk dijalankan:

1. Rajin bersih-bersih

Rumah yang bersih memberikan kesan kesegaran. Jika rumah atau kantor Anda kotor, energi-energi negatif hari-hari sebelumnya tersisa di ruangan Anda. Padahal yang lalu sudah berlalu bukan? Bersihkan lingkungan Anda dari debu-debu negatif masa lalu, hanya dengan cara bersih-bersih. Sederhana bukan?

2. Pastikan ventilasi dan jendela membuat Anda nyaman

Jendela dan ventilasi ruangan Anda beraktivitas sangat penting sekali. Keberadaannya membuat jiwa Anda bisa bernafas, menikmati pemandangan luar ruangan dan menarik energi positif dari luar ruangan ke dalam. Pastikan jendela dan ventilasi ruangan Anda bersih, enak dilihat dan tidak menghalangi Anda menikmati pemandangan luar ruangan.

3. Jauhkan distraksi

Jika di ruangan Anda bekerja atau bahkan ruangan istirahat seperti kamar tidur Anda terdapat faktor-faktor distraksi, yang membuat Anda tidak fokus pada yang Anda lakukan, Anda tidak bisa mengerjakan tugas-tugas Anda dengan baik. Misalnya keberadaan televisi di ruang tidur yang terus menyala tentunya membuat Anda susah tidur. Matikan televisi jika Anda tidak memerlukannya.

4. Posisikan tempat tidur agar Anda mudah melihat pintu masuk

Tips yang satu ini cukup menarik. Pastikan posisi tempat tidur Anda membuat Anda mudah melihat pintu masuk kamar saat Anda sedang berbaring. Coba saja, dan rasakan perbedaannya.

5. Selalu tutup pintu kamar kecil

Menurut para ahli Feng Shui, Anda harus selalu menutup pintu kamar mandi dan kamar kecil Anda. Karena jika Anda membiarkannya terbuka maka energi keuangan Anda akan tersedot ke dalamnya, sehingga tidak ada yang tersisa buat Anda.

6. Posisikan kloset tidak menghadap pintu kamar kecil

Usahakan posisi kloset rumah dan kantor Anda tidak terlihat langsung saat Anda membuka pintu kamar kecil. Karena jika tidak uang Anda akan cepat terkuras sehingga Anda tak mampu menabung.

7. Tempatkan tanaman di atas lemari dan meja

Menempatkan tanaman di atas lemari dapur misalnya, atau juga lemari kantor Anda, dapat menarik energi-energi negatif dan debu-debu kotor yang ada di dalam ruangan. Selain itu Anda akan merasakan udara yang segar.

8. Air mancur di dekat pintu masuk

Dalam mitologi Feng Shui, air mancur merupakan simbol kesejahteraan. Jika Anda menempatkan air mancur di dekat pintu masuk rumah Anda, berarti Anda bersiap untuk menerima kucuran kesejahteraan dan energi positif dari alam.

9. Letakkan lukisan air terjun di ruangan Anda

Air terjun dan air mancur dapat membawakan ketenangan saat kita melihatnya. Letakkan lukisan indah air terjun di ruangan kantor atau ruang keluarga Anda sehingga dapat membuat Anda merasa nyaman.

10. Usahakan masuk pintu depan

Kadang kita lebih suka keluar masuk rumah melalui pintu belakang. Padahal hal itu bisa membawa energi negatif. Lebih baik kita selalu keluar masuk rumah atau kantor dari pintu depan/pintu utama untuk melancarkan energi positif.

11. Halaman di dekat pintu masuk harus bersahabat

Jika di depan pintu masuk rumah atau kantor Anda banyak benda-benda berserakan, hal itu bisa menghambat uang masuk ke hidup Anda. Usahakan lingkungan di sekitar pintu masuk bersahabat sehingga energi positif dengan mudah masuk ke dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar