Kamis, 06 Agustus 2020

Bagaimana rasanya kuku dicabut karena cantengan?

Apakah kamu pernah cantengan?

Cantengan itu sejenis infeksi pada kuku dan jari, biasanya karena ada kotoran atau faktor lainnya, kuku menusuk daging jari dan terjadi infeksi. Rasanya sakit, kesenggol dikit saja sakit, apa lagi kalau kejedot, waduh bisa-bisa berdarah dan sakitnya minta ampun.

Nah jempol kaki saya ini pernah cantengan berbulan-bulan nggak beres, akhirnya saya putuskan untuk dicabut.

Waktu itu klinik yang saya langganan di situ pakai BPJS saya tanya mengenai prosedur pencabutan kuku karena cantengan ini, katanya harus bayar tidak dicover BPJS. Waduh, mau gimana lagi. Eh padahal saya sudah kontak BPJS katanya beginian ditanggung, tapi klinik nggak mau, sialan gak.

Jadi akhirnya saya putuskan kuk dicabut. Waduh, jempol ini disuntik tiga atau empat kali, pas nyuntik aja kerasa sakit banget, karena jempol kan gak ada dagingnya, suntikannya berasa masuk ke tulang. Tapi kalau kamu mau cabut kuku juga ya gak usah takut, harus nekat, hehehe.

Setelah kuku dicabut, diperban deh. Kaya begini nih penampakannya waktu diperban.

Itu baru selesai dicabut dan diperban. Pas dibuka bagaimana?

Nah, setelah beberapa hari, sekitar 2 harian, waktunya buka perban. Kata klinik disuruh kembali ke situ untuk buka perban, tapi saya bandel, saya buka sendiri sambil dibasahin revanol biar gampang bukanya.

Seperti ini penampakannya setelah dibuka... Hiii, ngeri...

Lihat kompilasi foto mulai dari perban dibuka sampai kuku tumbuh lagi ini coba:

Demikian lah foto Proses Kuku Tumbuh Lagi Setelah Dicabut Karena Cantengan yang memakan waktu kurang lebih setengah tahun hingga kuku bisa tumbuh sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar