Kamis, 26 Desember 2019

Cara mengetahui rambu-rambu lalu lintas dengan mudah

Berkendara di jalanan memang terlihat mudah. Tapi jangan salah, susah loh. Kalau kamu tidak memahami rambu-rambu lalu lintas di jalanan, berkendara ngawur bakal membahayakan keselamatan pengendara lainnya.

Oleh karena itu kamu harus mempelajari rambu-rambu lalu lintas dengan baik.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mempelajari rambu-rambu lalu lintas adalah menggunakan aplikasi Kumpulan Rambu Lalu Lintas yang satu ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ciihuy.kumpulanrambulalulintas&hl=id

Dengan aplikasi ini kamu bisa mempelajari berbagai macam rambu-rambu lalu lintas dan juga memahami artinya, begitu juga kami sediakan beberapa peraturan lalu lintas penting yang wajib kamu ketahui dalam berkendara serta tips-tips singkat dan berguna untuk berkendara dengan aman.

Fitur-fitur aplikasi ini di antaranya:

- Permainan Tebak Rambu
- Kumpulan Rambu-rambu Larangan
- Kumpulan Rambu-rambu Peringatan
- Kumpulan Rambu-rambu Perintah
- Kumpulan Rambu-rambu Petunjuk
- 14 Peraturan Penting Lalu Lintas
- Kumpulan Tips Singkat dan Penting

Tentunya kamu ingin menjadi warga yang baik di negeri ini dengan berkendara sesuai aturan lalu lintas bukan? Inilah saatnya kamu belajar rambu-rambu lalu lintas dengan mudah, hampir semua kumpulan rambu lalu lintas ada di satu aplikasi ini.

Ada sekitar 200 rambu lalu lintas lengkap dengan gambar dan deskripsi/penjelasan tiap rambu ada di aplikasi ini. Kamu juga tentunya bisa mencari rambu apapun yang ada di aplikasi ini dengan mudah dan cepat. Cukup ketik satu kata di kolom pencarian "Cari Rambu" maka dengan sekejap kamu akan melihat hasil pencariannya. Tap tiap rambu yang ada muncul untuk melihatnya dalam ukuran besar. Lalu tap kembali untuk menutup mode full screen tiap rambu.

Selain melihat kumpulan rambu lalu lintas dan mencari rambu berdasarkan kata, untuk menguatkan ingatanmu akan rambu-rambu lalu lintas ini, kamu juga bisa bermain tebak-tebakan rambu. Rambu lalu lintas secara acak akan tampil, kamu tinggal sebutkan di dalam hati rambu apakah tersebut, lalu cek apakah tebakanmu benar atau tidak. Tentunya kalau tebakan dalam hatimu benar kamu pasti senang bukan? Setelah itu kamu bisa tap tombol "Acak" untuk menebak rambu-rambu lainnya.

Rambu-rambu lalu lintas yang disediakan di dalam aplikasi ini dikategorikan dalam empat kategori utama, yaitu:

1. Rambu Larangan
2. Rambu Peringatan
3. Rambu Perintah
4. Rambu Petunjuk

Tap salah satu tombol kategori untuk melihat seluruh rambu yang ada di kategori itu. Kamu akan melihat daftar rambu dengan tampilan gambar kecil yang jika di-tap salah satunya kamu akan melihatnya dalam ukuran gambar besar beserta teks keterangan rambu tersebut di bawahnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi beberapa tips bermanfaat dalam berkendara sesuai aturan lalu lintas dan juga peraturan-peraturan penting lalu lintas yang wajib kamu ketahui.

Tunggu apa lagi? Ayo unduh aplikasinya dan miliki sekumpulan rambu lalu lintas ini di hape kamu. Ohya, aplikasi ini bisa kamu pakai meski dalam keadaan offline lho.

Kalau kamu sudah mengunduh aplikasi ini dan kamu suka, jangan lupa kasih rating bintang paling banyak dan ulasan berhargamu yah?!

Selamat menelusur rambu-rambu lalu lintas, kawan! Berkendara dengan aman ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar