Kamis, 09 Maret 2017

Ke stasiun Pasar Senen dari arah Bogor dan Depok dengan KRL

Berbagi pengalaman. Saya pernah menaiki KRL menuju Pasar Senen dari arah Depok/Bogor. Mulanya saya pikir KRL yang saya naiki bakal berhenti di stasiun Senen, eh ternyata tidak.



Jadi begini, kalau dari arah Pasar Senen/Bogor naik KRL, kalau kita naik KRL tujuan Jatinegara, nanti kereta kita saat lewat Pasar Senen gak akan berhenti di stasiun itu. Kalau mau ke Senen dengan cara itu, turun stasiun berikutnya, yaitu Gang Sentiong, lalu naik KRL yang melawan arah (balik arah). Saat balik arah, KRL nantinya bakal berhenti di Pasar Senen.

Ternyata cara di atas juga kurang enak, karena keretanya muter terlalu jauh untuk sampai Pasar Senen. Ada cara kedua, yaitu turun di stasiun transit Manggarai, setelah itu naik kereta ke arah Bekasi dan turun di Jatinegara, dari Jatinegara transit naik yang ke arah Bogor/Depok dan nantinya bakal berhenti di Pasar Senen setelah beberapa stasiun dari Jatinegara.

Ada cara ketiga yang gak perlu transit-transit, dari arah Bogor/Depok kita bisa naik KRL tujuan Jakarta Kota, kita turun di Gondangdia. Setelah itu kita tinggal naik bajaj atau ojek ke Pasar Senen yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Semoga berguna share nya :D

4 komentar: