Selasa, 27 September 2016

Dikit-dikit biaya di BCA hanya karena setor tunai

Perhatian: Tulisan di bawah ini bisa jadi sudah tidak berlaku sekarang... 

Memang benar saya buka akun BCA saya di Surabaya. Tapi karena memang kali ini saya lupa tidak bawa buku tabungan, akhirnya harus bayar Rp. 5000 untuk setor ke rekening sendiri di Bank BCA di salah satu jalan di Menteng, Jakarta.



Waktu saya ingin setor tunai dengan mengisi formulir setoran, teller berkata, "Pak, tidak bawa buku tabungan ya?" Saya bilang tidak. Dia bilang, "Kalau begitu ada potongan Rp. 5000 pak." Saya heran dan bertanya, "Wah kok bisa? Kan ke rekening saya sendiri?" Kata dia karena tidak bawa buku tabungan jadi begitu. Tapi akhirnya dia konsultasi ke atasannya, dan ujung-ujungnya saya diberi tahu, "Ya udah pak kali ini tidak dipotong. Tapi lain kali harus bawa buku tabungan ya..." Oke, akhirnya tidak dipotong.

Tapi untuk kedua kalinya, saya ke bank yang sama cuma tempatnya pindah ke gedung sebelah, waktu saya mau setor dan saat itu juga saya pas bawa buku tabungan. Eh, tetep aja si teller bilang mau dipotong Rp. 5000. Katanya, "Lebih baik lewat mesin ATM pak untuk setor...tidak dikenakan biaya."

Karena saya pikir marilah berbaik hati ke Bank BCA, saya bilang, "Oke potong aja."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar