Skip to main content

Pilih pasta gigi yang aman untuk kesehatan Anda

Tahukah Anda bahwa gusi menyerap hampir 90% bahan-bahan yang tersentuh dengannya?

Padahal kalau kita lihat, banyak sekali produk-produk kesehatan mulut dan gigi yang dipenuhi dengan bahan-bahan kimia berbahaya.

Berikut ini adalah sekelumit bahan-bahan kimia yang dapat ditemukan di pasta gigi-pasta gigi sekitar Anda dan dampaknya bagi kesehatan:
Triclosan: Adalah bahan anti bakteri yang sering ditemukan di pasta gigi, obat kumur, sabun cuci tangan, yang dicurigai memicu kanker.

SLS (Sodium Lauryl Sulfate): Bahan berbusa yang digunakan dalam pasta gigi, yang dapat mengakibatkan peradangan dan menurunkan daya tahan tubuh.

DEA (Diethanolamine): Juga bahan berbusa yang bisa merusak hormon. Bahan kimia ini jika bertemu bahan-bahan kimia tertentu bisa bereaksi bahaya dan menyebabkan kanker lambung, hati, kandung kemih dan kerongkongan.

Hydrated silica: Bahan kasar di pasta gigi yang berfungsi untuk melenyapkan karang gigi dan menampilkan gigi yang lebih putih. Ternyata bahan ini bisa merusak keseimbangan asam mulut, gusi dan lidah.

Alcohol: Bahan ini ditemukan di produk-produk obat kumur. Misalnya Listerine mengandung sekitar 22% alkohol. Bagi banyak orang bahan ini bisa mengatasi senasi mulut kering, padahal kenyataannya justru membuat mulut kering.

Lalu bagaimana? Lebih baiknya kita memilih produk-produk yang tidak terlalu banyak kandungan bahan kimianya.

Dulu saya paling suka pasta gigi yang kalau dipakai berbusa banyak; ternyata itu berbahaya, lebih baik saya menggunakan pasta gigi yang tidak berbusa. Karena bahan yang membuat pasta gigi berbusa adalah bahan kimia yang tidak ramah kesehatan.

Sumber: klik di sini

Comments

Popular posts from this blog

Ke stasiun Pasar Senen dari arah Bogor dan Depok dengan KRL

Berbagi pengalaman. Saya pernah menaiki KRL menuju Pasar Senen dari arah Depok/Bogor. Mulanya saya pikir KRL yang saya naiki bakal berhenti di stasiun Senen, eh ternyata tidak.



Jadi begini, kalau dari arah Pasar Senen/Bogor naik KRL, kalau kita naik KRL tujuan Jatinegara, nanti kereta kita saat lewat Pasar Senen gak akan berhenti di stasiun itu. Kalau mau ke Senen dengan cara itu, turun stasiun berikutnya, yaitu Gang Sentiong, lalu naik KRL yang melawan arah (balik arah). Saat balik arah, KRL nantinya bakal berhenti di Pasar Senen.

Ternyata cara di atas juga kurang enak, karena keretanya muter terlalu jauh untuk sampai Pasar Senen. Ada cara kedua, yaitu turun di stasiun transit Manggarai, setelah itu naik kereta ke arah Bekasi dan turun di Jatinegara, dari Jatinegara transit naik yang ke arah Bogor/Depok dan nantinya bakal berhenti di Pasar Senen setelah beberapa stasiun dari Jatinegara.

Ada cara ketiga yang gak perlu transit-transit, dari arah Bogor/Depok kita bisa naik KRL tujuan Ja…

Kutipan-kutipan inspiratif investasi

Perlu inspirasi? Simak kutipan-kutipan bijak di bawah ini untuk investasi Anda:

"Investasi dalam pengetahuan menuaikan keuntungan terbaik." - Benjamin Franklin

"Kami lebih berusaha berhati-hati saat yang laing rakus dan rakus saat yang lain terlalu berhati-hati." - Warren Buffett

"Memahami bagaimana menjadi investor yang baik membuat Anda mampu menjadi manajer bisnis yang baik." - Charlie Munger

Cara Sederhana Cari Uang Lewat Internet

Sering dengar kasak-kusuk tentang mencari uang lewat internet? Begini caranya…


1. Macam-macam cara cari uang online Sebenarnya bukan hal yang ajaib kalau memang ternyata internet bisa menghasilkan uang. Karena ternyata memang masuk akal. Apa sih internet itu? Bagi saya, internet adalah sebuah sarana komunikasi yang paling sip untuk kita gunakan di era ini. Bayangkan, dari pada Anda kirim sms dan pulsa Anda berkurang, mendingan kirim teks bahkan gambar atau video via aplikasi-aplikasi messaging seperti WhatsApp dan lain sebagainya bukan? Itu salah satu contoh saja. Ya, internet adalah sarana komunikasi yang paling oke karena keberadaan internet telah menggantikan cara-cara komunikasi kita sebelumnya yang bisa dianggap kuno.