Jumat, 24 Juni 2016

Pilih pasta gigi yang aman untuk kesehatan Anda

Tahukah Anda bahwa gusi menyerap hampir 90% bahan-bahan yang tersentuh dengannya?

Padahal kalau kita lihat, banyak sekali produk-produk kesehatan mulut dan gigi yang dipenuhi dengan bahan-bahan kimia berbahaya.

Berikut ini adalah sekelumit bahan-bahan kimia yang dapat ditemukan di pasta gigi-pasta gigi sekitar Anda dan dampaknya bagi kesehatan:
Triclosan: Adalah bahan anti bakteri yang sering ditemukan di pasta gigi, obat kumur, sabun cuci tangan, yang dicurigai memicu kanker.

SLS (Sodium Lauryl Sulfate): Bahan berbusa yang digunakan dalam pasta gigi, yang dapat mengakibatkan peradangan dan menurunkan daya tahan tubuh.

DEA (Diethanolamine): Juga bahan berbusa yang bisa merusak hormon. Bahan kimia ini jika bertemu bahan-bahan kimia tertentu bisa bereaksi bahaya dan menyebabkan kanker lambung, hati, kandung kemih dan kerongkongan.

Hydrated silica: Bahan kasar di pasta gigi yang berfungsi untuk melenyapkan karang gigi dan menampilkan gigi yang lebih putih. Ternyata bahan ini bisa merusak keseimbangan asam mulut, gusi dan lidah.

Alcohol: Bahan ini ditemukan di produk-produk obat kumur. Misalnya Listerine mengandung sekitar 22% alkohol. Bagi banyak orang bahan ini bisa mengatasi senasi mulut kering, padahal kenyataannya justru membuat mulut kering.

Lalu bagaimana? Lebih baiknya kita memilih produk-produk yang tidak terlalu banyak kandungan bahan kimianya.

Dulu saya paling suka pasta gigi yang kalau dipakai berbusa banyak; ternyata itu berbahaya, lebih baik saya menggunakan pasta gigi yang tidak berbusa. Karena bahan yang membuat pasta gigi berbusa adalah bahan kimia yang tidak ramah kesehatan.

Sumber: klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar