Senin, 20 Juni 2016

5 keahlian yang bisa merubah hidup Anda


Hidup penuh dengan persaingan. Kalau Anda tidak mempunyai skill yang bisa diandalkan, bagaimana Anda bisa bersaing dan memenangkan persaingan ini?

Ada 5 keahlian atau skill yang bisa merubah hidup Anda. Mau tahu? Ini 5 keahlian itu:


1. Membaca cepat

Keahlian membaca dengan cepat bisa membuat Anda cepat kaya informasi. Semakin banyak informasi yang Anda miliki, semakin unggul Anda dalam persaingan apapun.

2. Berbicara di depan (public speaking)

Banyak yang mengaku berbicara di depan umum lebih menakutkan dari pada kematian. Wah, padahal menurut Warren Buffet keahlian yang harus dimiliki oleh setiap orang adalah keahlian public speaking. Keahlian itu bisa menjadi tangga kesuksesan dalam bisnis Anda.

3. Akuntansi

Kalau Anda tidak memiliki keahlian akuntansi, cepat cari cara untuk mempelajarinya. Paling tidak dimulai dengan mengatur keuangan pribadi dengan mempraktekkan ilmu akuntansi yang Anda pelajari, langkah itu bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan.

4. Menguasai Excel

Program Excel adalah program yang paling sering dipakai dalam bisnis. Hampir semua perusahaan menggunakan program itu untuk mengorganisir bisnis mereka. Jika Anda menguasai Excel, Anda tidak akan ketinggalan oleh pesaing-pesaing lainnya.

5. Blogging

Sekarang ini orang yang awam internet berarti benar-benar awam. Paling tidak Anda harus mempunyai blog pribadi untuk melek internet. Dengan cara blogging, Anda bisa menyebarkan ide Anda, memasarkan produk dan berbagi informasi dengan semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar